Kamis, 04 Mei 2017

Cara Ampuh Menjaga dan Merawat Motor Agar Tidak Cepat Berkarat

Merawat Motor Agar Tidak Karatan - Musim hujan yaitu musim yang di mana kerap terjadinya banjir, terutama di jakarta, Waktu musim hujan seperti seperti di jakarta sangat merepotkan, apa apabila kita memakai kendaraan motor, jadi motor kita bakal terserang air hujan serta menyebabkan karatan, nah di bawah ini ada 3 panduan motor yang dapat kamu cobalah, untuk menghindar karatan pada motor kamu.

Karenanya kamu sebagai yang memiliki kendaraan sepda motor, perawatan yang pas waktu musim hujan begitu utama supaya motor kamu senantiasa dalam performance yang baik. Nah pada saat ini aku menginginkan berbagi info yang mungkin saja salama ini kamu mencari, yakni 10 panduan simpel yang gampang kamu kerjakan untuk menjaga motor saat musim hujan segera saja di bawah ini untuk lebih detilnya.

Tips Ampuh Merawat Motor Agar Tidak Cepat Berkarat

Bersihkan motor sesudah hujan
Penyebabnya mesin atau komponen besi pada motor berkarat bukanlah karna hujannya, namun karna air hujan itu bercampur dengan hawa yang terakumulasi jadi penyebabnya karatan pada kendaraan. Cuci motor kamu setiap saat terserang air hujan kurun waktu lama, atau apabila tak pernah cukup disiram dengan air yang banyak supaya dampak kerancuan air hujan itu menghilang.

Berikanlah pelumas
Berikanlah pelumas semacam oli atau pelumas mesin pencegah karat di bagian kunci atau sisi yang utama serta memiliki kandungan besi. Sisi kunci motor kerap alami karatan tanpa ada kita sadari akibat hujan. Air hujan masuk kedalam sela – sela kunci motor kita hingga kunci motor paling utama dapat jadi karatan.

Berikanlah pelindung hujan
Apabila meninggalkan motor dalam kondisi mendung serta ada tanda- sinyal bakal hujan, jadi baiknya kamu memberi pelindung pada motor kamu. Kamu bisa memakai jas hujan atau penutup semacamnya. Jika memang perlu taruh ditempat yang aman dari hujan. nah tersebut 3 panduan simpel yang cukup ampuh menjaga kendaraan kamu serta terhindar dari rusaknya akibat karatan motor


Nah bagaimana dengan panduan menjaga motor di musim hujan itu..? cukup murah bukanlah, untuk hal yang lain sesungguhnya sama juga seperti perawatan motor lainya. Sekian info yang dapat aku bagikan untuk kamu yang mengulas tentang Panduan serta Langkah Gampang Merawat Motor di Musim Hujan, mudah-mudahan berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar