Kamis, 11 Mei 2017

Tips Ampuh Merawat Motor Saat Musim Hujan

Merawat Motor Saat Musim Hujan - Hujan memanglah akan tidak pernah berhenti bila memanglah belum waktunya. Di lokasi indonesia sendiri kerap sekali tertimba bajir, akibat curah hujan yang tinggi. Untuk pemiliki kendaraan, hujan yaitu waktu di mana kamu mesti lakukan perawatan extra mengapa demikian…? Karnea air hujan sendiri memiliki kandungan kandungan asam yang dapat mengakibatkan cat kendaraan motor luntur.

Karenanya kamu sebagai yang memiliki kendaraan sepda motor, perawatan yang pas waktu musim hujan begitu utama supaya motor kamu senantiasa dalam performance yang baik. Nah pada saat ini aku menginginkan berbagi info yang mungkin saja salama ini kamu mencari, yakni 10 panduan simpel yang gampang kamu kerjakan untuk menjaga motor saat musim hujan segera saja di bawah ini untuk lebih detilnya.

Membersihkan Motor Sesudah motor dipakai berkendara di dalam guyuran hujan, baiknya Kamu mencucinya. Walau tidak miliki banyak saat, baiknya Kamu luangkan untuk mencucinya Walau cuma mengguyur semua bodi serta bebrapa sisi utama yang lain. terkecuali motor tetaplah tampak bary serta mengkilap hal ini dapat juga hindari motor kamu terserang karat.

Rantai Motor Sisi lain dari motor yang riskan punya masalah sesudah dikendarai di dalam guyuran hujan yaitu rantai. Terutama motor yg tidak memakai tutup rantai. Air hujan yang berbentuk asam menyebabkan terjadinya karat pada perangkat itu. Pada segi lain, sesudah melibas lubang yang tertutup genangan air hujan, rantai juga kendur. Oleh karenanya, kencangkan setelan rantai sesuai sama standard. dianjurkan juga untuk melumasi rantai motor kamu dengan pelumas rantai pastinya.

Kanvas rem serta piston cakram rem Kanvas rem terbuat berbahan asbes. Bahan itu apabila banyak terserang air bakal menggelembung serta mengeras ketika kering. Mengakibatkan, rem merasa keras ketika pedal rem diinjak atau bahkan juga nampak nada mendecit atau nada keras yang lain. “Oleh karenanya, sesudah motor dicuci serta dibikin bersih, lakukan motor serta bebrapa kerap mencapai pedal rem supaya kanvas betul-betul kering, ” kata Alex. Demikian juga dengan rem cakram di roda depan. Rem cakram berbentuk terbuka. Walau sebenarnya waktu dipacu kencang di dalam guyuran hujan, kotoran melekat pada kanvas rem ataupun piston.

Ban Sesudah usai menerobos genangan air hujan, baiknya Kamu mengecek desakan air ban. Yakinkan besaran desakan itu sesuai sama standard pabrikan. Ban yang desakan anginnya kurang dari standard, begitu rawan cepat aus. Pasalnya, dengan desakan kurang, jadi permukaan telapak ban yang bersentuhan segera dengan permukaan jalan makin banyak. Terkecuali melindungi desakan angin, baiknya juga membersihkan ban. Sikat sisi telapak serta dinding samping ban. Hal semacam ini terkecuali untuk menyingkirkan unsur asam yang ada di air hujan, juga unsur lain seperti lumpur atau kotoran yang melekat di ban. Sebagian kotoran seperti sisa deterjen, oli, minyak tanah, bensin, yang terlebih dulu tumpah di jalan dapat terbawa atau ada di genangan air hujan. Unsur-unsur yang ada di zat itu menyebabkan karet ban cepat getas.

Knalpot Biasanya, sisi dalam knalpot serta leher knalpot bakal keropos apabila banyak kotoran melekat dibagian itu. Terutama apabila kotoran itu bercampur dengan air hujan. Oleh karenanya, apabila motor sudah melibas genangan air hujan atau banjir serta air hujan masuk knalpot, baiknya air di keluarkan. Sesudah motor dicuci bersih, panaskan mesin. Kemudian, semprotkan oli kedalam sisi knalpot serta olisi sisi leher knalpot dengan grease. Lalu panaskan lagi mesin motor sekitaran 5 menit.

Busi Sesudah motor usai dipakai, baiknya Kamu mencabut cop atau karet penutup busi lalu tiup serta lap dengan air bersih. Begitu halnya kabel busi dan businya.

Kotak saringan hawa Hawa adalah unsur utama untuk pembakaran bahan bakar di ruangan bakar mesin. Apabila perangkat ini basah karna air hujan masuk atau merembes ke dalamnya, jadi hawa bakal bercampur embun.

Rem Depan/Belakang Kerapkali rem bakal bunyi jika basah terserang air, amplas kanvas rem serta tromol supaya rem lebih pakem serta hindari bunyi.

Kabel Body Jauhi kabel body serta socketnya dari air karna dapat menyebabkan konslet hingga dapat mengakibatkan kerusakan komponen kelistrikan. Gampang - mudahan hal diatas dapat di perhatikan, hingga usia sepeda motor kamu dapat lebih lama.

Jari-jari roda Pakai lap bersih untuk mengkeringkan jari-jari roda yang kebasahan. Apabila tak, jari-jari pada velg motor bakal keropos. Keropos pada velg memanglah tak terlihat diluar, namun berlangsung didalam velg.


Nah bagaimana dengan panduan Merawat Motor di musim hujan itu..? cukup murah bukanlah, untuk hal yang lain sesungguhnya sama juga seperti perawatan motor lainya. Sekian info yang dapat aku bagika untuk kamu yang mengulas tentang 10 Panduan serta Langkah Gampang Menjaga Motor di Musim Hujan, mudah-mudahan berguna serta terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar