Jumat, 14 April 2017

Ini Dia Penampakan Suzuki Ignis yang Segera Diluncurkan

Suzuki Ignis Siap Meluncur - Suzuki Ignis awal kali menegur customer Indonesia dengan cara resmi pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Waktu itu, subcompact hatcback ini didatangkan sebagai mobil display yang bakal selekasnya di luncurkan di Indonesia. Selang delapan bln., sesudah berita kemunculannya pasang-surut nampak di media nasional, pada akhirnya PT SIS dengan cara resmi memberikan potongan photo Ignis. Pada gambar tampak bonnet yang dengan terang bisa terindentifikasi sebagai Ignis lewat headlamp serta gear tersebut sepasang foglampnya.

Pada gambar yang dipertunjukkan pada akun resmi Facebook Suzuki Indonesia ini dapat ada tulisan Gear to Ignite di bagian atas dan Coming Soon di bawahnya. Tidak lupa Suzuki juga memasukkan tagar #GearToIgnite serta #ComingSoon dan memberikan tulisan “Suzuki Family, sediakan dirimu untuk menyongsong kendaraan futuristik serta sporty paling baru dari Suzuki”.

Suzuki juga menghadirkan tayangan berdurasi 38 detik di mana nitizen bisa memerhatikan teaser ini dengan cara visual. Disini terlihat design sisi depan, lingkar roda, pantat sampai interiornya. Sisi dalam memerlihatkan sisi dashboard, panel instrument serta tongkat perseneling. Sebagai info, Suzuki Ignis memanglah di desain sebagai mobil perkotaan dengan panjang 3, 700 mm serta lebar 1, 660 mm. Mobil yang diposisikan sebagai subsitusi dari Suzuki Splash yang sudah dihentikan penjualannya ini mempunyai radius putar minimal 4, 7 mtr. sebagai sisi penunjang pemakaian perkotaan.

Di Jepang, Ignis paling baru di jual pada Februari 2016. Diperlengkapi dengan pilihan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) mild hybrid sistem (motor listrik mensuplai daya ke mesin sepanjang akselerasi) serta mesin 1. 2 DUALJET (K12C) DOHC 4-silinder VVT. Mengkonsumsi BBM (Bahan bakar minyak) begitu hemat 28, 8 km/liter (type HYBRID 2WD). Mesin bensin Ignis melemparkan tenaga puncak 91 ponsel serta torsi 118 Nm.

Diliat dari eksteriornya, Suzuki Ignis mempunyai penampilan khas mobil perkotaan dengan style ala crossover. Mobil ini dihias dengan gabungan dua warna yang kontras yaitu warna cerah kemerahan dengan gabungan warna hitam di bagian-bagian. Terlihat mobil ini mempunyai ground clearance yang cukup tinggi. Beritanya ground clearance Suzuki Ignis meraih 180 mm. Dibagian depan, mobil ini mempunyai grille besar sebagai tempat tinggal untuk dua lampu paling utama. Lampu Suzuki Ignis untuk varian GX telah dibekali lampu LED Projector dengan DRL, ditambah lagi dengan lampu kabut.

Suzuki Ignis memakai pelek memiliki ukuran 15 inci dengan design trapezoid. Untuk menaikkan kesan ala crossover, Suzuki Ignis ini ditambahkan roof rail. Masuk kedalam kabin, Suzuki Ignis dihias dengan nuansa hitam serta putih. Sisi dasbor serta trim pintu dihias dengan warna hitam serta putih yang kontras.

Masalah fiturnya, Suzuki Ignis dibekali dengan system audio yang dapat tersambungsi dengan hp pandai lewat Bluetooth. Tombol pengontrol system audio serta Bluetooth itu dapat dibuka lewat setir. Di mobil ini dapat telah ada Auto Climate AC and Heater. Namun, feature itu cuma untuk type GX. Spesial type GX juga, Suzuki Ignis dibekali keyless entry & push start/stop button. Jadi, untuk menyalakan mobil cukup menghimpit tombol itu.

Untuk masalah mengkonsumsi bahan bakar, spesifikasi Suzuki Ignis begitu mengambil perhatian atau setara dengan mobil harga terjangkau serta ramah lingkungan (LCGC). Pasti ini yang bakal jadi daya tarik customer. Tetapi dari segi brand positioning, Suzuki Ignis diatas LCGC. Menurut berita yang berhembus, Suzuki Ignis bakal di luncurkan 17 April 2017. Serta bakal jadi primadona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar